BIOS (Baic Input Output System) merupakan salah satu perangkat lunak pada komputer yang memiliki fungsi dan peranan cukup besar dalam proses berjalannya sistem komputer. Tanpa kehadiran BIOS, maka komputer dapat dipastikan tidak akan beroperasi dengan baik atau bahkan tidak dapat beroperasi sama sekali.

Ctrl+Alt+Del merupakan sebuah kombinasi tombol yang digunakan di dalam komputer IBM PC atau kompatibelnya yang menjalankan sistem operasi Microsoft Disk Operating System (MS-DOS) atau variannya atau Microsoft Windows.

setup: Sebuah program yang menyiapkan suatu aplikasi software agar bisa dijalankan pada sebuah computer. Setup menciptakan sebuah folder dengan nama default pada harddisk dan meng-copy file-file dari CD-ROM atau disket.

Default: Hasil penyetelan tetap untuk menjalankan sebuah program atau aplikasi.

booting adalah proses pemasukan arus listrik kedalam peralatan komputer sehingga komputer dapat berkomunikasi dengan pengguna.

Software merupakan perangkat lunak yang tidak dapat disentuh maupun dilihat wujud fisiknya. Sekalipun tidak berwujud fisik, keberadaan software sangat penting. Istilah software sebenarnya mengacu ke sekumpulan instruksi dan data komputer yang terorganisasi. Software dibuat menggunakan bahasa pemrograman dan utilitas terkait.





Komentar

Postingan Populer